(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kamu Pikir Lemon Baik untuk Kulit Wajah? Salah Besar!

Rani
Rani

Kamu Pikir Lemon Baik untuk Kulit Wajah? Salah Besar! Ilustrasi, dampak negatif lemon untuk kulit wajah. Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Siapa yang tak mau punya wajah cantik? Saat ini telah banyak orang yang lebih memilih perawatan secara alami ketimbang perawatan dengan bahan kimia. Salah satu bahan alami yang sering digunakan sebagai perawatan kecantikan. Tapi tahukah kamu kalau ternyata menggunakan lemon terlalu sering untuk perawatan kulit ternyata dapat membahayakan kesehatan kulit?

Dikutip dari laman Popsugar, Lemon memiliki pH yang sangat rendah atau asam, sehingga justru dapat merusak wajah, daripada mengobatinya. Oleh karena itu, dokter kulit tidak menyarankan penggunaan lemon untuk perawatan kulit wajah.

Beberapa ahli kecantikan memang mengakui bahwa lemon dapat menyamarkan pigmen wajah, namun tidak disarankan untuk dijadikan pembersih maupun toner wajah. Karena jika terlalu sering digunakan terlalu sering, lemon dapat membuat kulit menjadi kemerahan. karena lemon mengandung keasaman yang sangat tinggi.

Selain kemerahan, lemon juga bisa membuat kulit wajah jadi teriritasi. Buah lemon mengandung senyawa dapat bereaksi terhadap sinar matahari, alhasil ini dapat menjadikan kulit sangat sensitif terhadap sinar UV.

Selain untuk kulit wajah, banyak juga orang yang menggunakan lemon untuk perawatan rambut. Tapi ternyata ini salah besar dan dapat membuat rambut jadi rusak. Karena itu disarankan untuk menggunakan produk rambut yang sesuai dengan jenis rambutmu.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});