Kamu Sering Masuk Angin? Coba Lakuin Ini
sumber foto : istimewa

Kamu Sering Masuk Angin? Coba Lakuin Ini

Senin, 7 Mei 2018 | 20:15 | Oky

Winnetnews.com - Saat tubuh terasa meriang, perut kembung, kepala pusing, lemas dan nyeri di beberapa bagian tubuh, Hal pertama yang terpikirkan pasti adalahsedang terkena masuk angin. Jika hal tersebut terjadi, biasanya langkah pertama yang kalian lakukan adalah dengan kerokan. Banyak dari kita yang mengaku badan akan terasa lebih enak setelah dikerok. Tapi tahukah kalian, bahwa ada beberapa cara alami lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengusir masuk angin dalam tubuh. Apa saja ya kira-kira?

1. Mengonsumsi jahe

Jahe merupakan rempah tradisional yang ampuh mengatasi perut kembung dan memperlancar peredaran darah. Mengonsumsi seduhan air jahe yang dicampur dengan perasan jeruk lemon juga bisa membuat badan terasa hangat sehingga dampak dari masuk angin bisa berkurang.

2. Mengonsumsi rebusan air daun pepaya

Jika kamu cukup kuat mengonsumsi minuman pahit, maka tidak ada salahnya untuk meminum air rebusan daun pepaya. Meskipun rasanya tidak enak, namun air rebusan daun pepaya ini sangat ampuh mengatasi masuk angin, sebab ramuan ini memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membantu menjaga sistem imun pada tubuh.

3. Mengonsumsi bawang putih

Bawang putih juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah masuk angin lho.Kandungan senyawa alicin di dalamnya dapat berfungsi sebagai antibiotik dan antioksidan alami yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh. Bawang putih ini bisa kamu kunyah langsung atau dicampurkan ke dalam bahan masakan.

4. Teh lemon campur madu

Salah satu cara mengatasi masuk angin adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat menghangatkan tubuh. Salah satunya adalah teh lemon campur madu. Minuman bercitarasa nikmat ini mampu meningkatkan kekebalan pada tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C nya juga dapat melancarkan sirkulasi darah dan menjaga stamina.

5. Tidur yang cukup dan perbanyak air putih

Selain mengonsumsi ramuan herbal, masuk angin juga bisa diatasi dengan cara memperbanyak istirahat dan tidur yang cukup. Kelelahan yang dirasakan oleh tubuh bisa membuat masuk angin lebih mudah menyerang. Selain itu kamu juga harus memperbanyak mengonsumsi air putih. Air putih sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh serta meningkatkan sistem imun.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...