Kamu Tahu Gak Kenapa Kita Bisa Mimpi Buruk? Seperti Inilah Penjelasannya
Foto: Pexels

Kamu Tahu Gak Kenapa Kita Bisa Mimpi Buruk? Seperti Inilah Penjelasannya

Selasa, 28 Mar 2017 | 17:30 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Saat kita tidur, otak kita membutuhkan wantu untuk memahami pengalaman kita sehari-hari. Kita terus turun lebih dalam dan tertidur lebih dalam menuju dunia mimpi. Saat itu, kita merasa ketakutan di bawah sadar dan keinginan. Hal ini bisa terwujud menjadi sebuah siklus mimpi buruk seperti melihat zombie.

Jadi, apa makna di balik mimpi buruk ini?

Dalam video, "The 10 Most Common NIGHTMARES and Their MEANINGS!!" Matthew Santoro menjelaskan mimpi buruk dapat mengungkapkan banyak tentang kehidupan kita. Mimpi buruk mempengaruhi sebanyak 80 sampai 90 persen orang di beberapa titik dalam hidup mereka, membuat mereka sangat umum.

American Sleep Association menjelaskan beberapa kasus yang bisa disebabkan oleh penggunaan obat; tingkat kecemasan yang berlebihan dalam kehidupan sehari-hari; atau jika seseorang dalam keluarga memiliki masalah yang sama dengan mimpi buruk, yang dapat meningkatkan kemungkinan gangguan tidur.

Santoro mencatat mimpi buruk yang paling umum adalah telanjang di depan orang. Mimpi ini sering disertai dengan penonton dengan orang yang berpakaian lengkap. Bermimpi telanjang di depan orang dapat mewakili rasa takut yang mengungkapkan sesuatu kepada orang lain, kita takut rahasia kita terbongkar, kehilangan identitas, atau merasa malu atau salah menilai tentang sesuatu yang kita mengambil atau katakan.

Mimpi lainnya membawa kita ke dunia yang lebih supranatural di mana hantu, zombie, dan permukaan mayat hidup. Misalnya, melihat hantu dalam mimpi bukan berarti azab yang akan datang. Orang mati dapat melambangkan penyesalan, pikiran kita seperti merasa jengkel. Hantu juga bisa menandakan tugas atau tujuan kita mengalami kesulitan pencapaian.

Beberapa dari kita, apakah kita berada dalam sebuah hubungan atau tidak, akan bermimpi tentang perselingkuhan. Ini bukan berarti pasangan kita melakukannya dalam kehidupan nyata. Seringkali, ini berarti kita khawatir tentang stabilitas hubungan kita, atau bahkan mungkin karir kita. Kita bermimpi seseorang terdekat kita mengkhianati kita secara emosional, karena kurangnya kepercayaan dalam diri kita sendiri atau keputusan kita.

Memahami simbolisme di balik mimpi buruk dapat membantu kita lebih baik dalam mengatasi ketakutan dan keinginan dalam kehidupan nyata.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...