Kanada Menghadapi Resesi Ekonomi

Rusmanto
Jumat, 03 Juli 2015 14:30 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 03 Juli 2015 14:30 WIB
Image Kanada Menghadapi Resesi Ekonomi

Kanada kemungkinan menuju resesi ekonomi, dua bank besar memprediksi kontraksi berturut-turut pada kuartal kedua.

Kanada, produsen minyak terbesar kelima di dunia, telah terpukul oleh penurunan harga minyak global dan ekonominya menyusut 0,6 persen pada tingkat tahunan dalam kuartal pertama.

Resesi didefinisikan sebagai dua kuartal berturut-turut mengalami kontraksi.

Nomura Bank mengatakan pihaknya memperkirakan Produk Domestik Bruto (PDB) akan mengalami kontraksi sebesar 0,5 persen pada kuartal kedua, sementara Bank of America Merrill Lynch mengatakan kemungkinan penurunan 0,6 persen dalam periode itu.

Charles St-Arnaud dari Nomura mengatakan kemerosotan itu bukan hanya akibat kebakaran hutan di Alberta yang memaksa penutupan sementara dua fasilitas yang memberikan kontribusi 10 persen dari produksi minyaknya.

Penurunan ini cenderung memukul dolar Kanada, yang bisa jatuh menjadi 70 sen terhadap dolar AS pada akhir tahun ini. (jk)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Fahri Hamzah Batal Ceramah di Masjid Kampus UGM

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.