Skip to main content

Kane Menggila, Spurs Hancurkan Leicester 6-1 di King Power Stadium

Foto: Daily Mirror
Foto: Daily Mirror

WinNetNews.com - Harry Kane tampil menggila seperti kesetanansaat Tottenham Hotspur bertandang ke markasLeicester City. Kane membrondong gawang Kesper Schmeichel dengan empat gol yang membantu Spurs menang dengan skor telak 6-1.

Bertandang keKing Power Stadium, Jumat (19/5/2017) dinihari WIB, Spurs sebenarnya bisa bermain lebih santai karena mereka sudah mengamankan posisi runner-up Premier League musim ini setelah mengalahkan Manchester United pada akhir pekan lalu.

Tapi ternyata Spurs tetap tampil ngotot. Mereka membuka skor pada menit ke-25 setelah Kane menyambar umpan Son Heung-min untuk membawa tim tamu memimpin 1-0.

Berselang 11 menit, giliran Son yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini tak lepas dari kecerdikan Dele Alli dalam memberikan umpan kepada Son dengan sedikit mencungkil bola. Son menyambutnya dengan sebuah tembakan first time untuk memperbesar keunggulan Spurs menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki menit ke-59, Leicester menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 lewat tembakan Ben Chilwell. Namun, perlawanan Leicester ternyata sampai di situ saja karena setelahnya mereka tak berdaya menghadapi serbuan bertubi-tubi dari Spurs.

Kane mencetak gol keduanya di menit ke-63. Sundulan jarak dekatnya tak bisa diantisipasi oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel. Spurs pun memimpin 3-1.

Son menyumbangkan dua gol pada pertandingan ini. Pada menit ke-71, penyerang asal Korea Selatan itu menguasai bola di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan yang terlalu jauh untuk dijangkau oleh Schmeichel. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Spurs.

Kane kembali menjebol gawang Leicester pada menit ke-88. Tembakannya dari luar kotak penalti membawa Spurs unggul 5-1.

Gol tersebut bukanlah gol terakhir Kane. Di injury time , dia sekali lagi memperdaya Schmeichel melalui tembakan ke tiang dekat untuk memantapkan kemenangan Spurs.

Dengan hasil ini, Spurs duduk di posisi kedua dengan perolehan 83 poin dari 37 laga. Sementara itu, Leicester menempati peringkat ke-11 dengan 43 poin.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top