Kang Daniel Didiagnosa Menderita Depresi dan Semakin Memburuk, Gara-Gara Komentar Jahat?
Foto: Kstarlive

Kang Daniel Didiagnosa Menderita Depresi dan Semakin Memburuk, Gara-Gara Komentar Jahat?

Rabu, 4 Des 2019 | 10:14 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Kang Daniel merupakan salah satu idol K-Pop yang tengah bersinar saat ini. Namun, dibalik popularitasnya yang melejit, mantan member Wanna One ini kerap mendapat komentar-komentar negatif sejak dia memulai debut. Bahkan, melalui agensinya, dia sempat melaporkan para haters ke ranah hukum atas serangan online.

Berbagai komentar negatif yang diterimanya tampaknya sudah berpengaruh pada kondisinya mentalnya. Pada hari Rabu (4/12) Pagi, media Sports Seoul mengabarkan bahwa Kang Daniel telah didiagnosa menderita depresi pada awal tahun ini. Tak cuma itu, mereka menyebut keadannya semakin memburuk belakangan ini.

KONNECT Entertainment selaku agensi Kang Daniel telah membenarkan bahwa dia didiagnosis menderita depresi dan gangguan panik. Dia juga telah mengunjungi rumah sakit karena masalah kesehatan dan memulihkan kekebalannya yang terus menurun dari paruh pertama tahun 2019. Sejak itu, dia telah bekerja keras melalui psikoterapi dan obat yang diresepkan.

Lebih jauh lagi, pihak agensi juga menyatakan bahwa Kang Daniel melakukan yang terbaik untuk tetap fokus, tetapi baru-baru ini dia mengeluh tentang kecemasan yang lebih parah. Agensi mengatakan kegiatannya di masa depan juga sulit untuk dilanjutkan.

Kang Daniel sendiri juga telah membatalkan penampilannya untuk program musik "Show Champion" pada hari ini untuk penampilan pre-recording. Pihak "Show Champion" tidak akan mengungkapkan alasan ketidakhadirannya. Aktifitas comeback lainnya pun masih belum mendapat konfirmasi.

Sekitar tengah malam pada hari Selasa (3/12) kemarin, Kang Daniel diketahui menuangkan perasaannya ke dalam serangkaian pesan di Fan cafe. Solois ini berbicara tentang bagaimana dia takut dan lelah terus berjuang dengan berbagai rumor di sekitarnya dan kebencian dari haters.

Ada total 5 postingan mengkhawatirkan yang dia buat sepanjang malam. Dalam salah satu unggahan, Kang Daniel bahkan menulis, "Seseorang, tolong selamatkan aku."

image0

image1

image2

Postingan tersebut menuai reaksi dari banyak netizen yang mengkhawatirkan kondisi Kang Daniel saat ini. 

"Pasti sangat sulit baginya ... tolong temukan kekuatan," komentar seorang netter.

"Dia menderita komentar kebencian selama tiga tahun, dan tahun ini adalah yang terburuk. Haters baru-baru ini berkumpul dan mengarang rumor untuk menyebarkannya di 11 situs komunitas yang berbeda secara bersamaan," sahut netter lain.

"Kang Daniel, tolong jangan baca komentar kebencian. Kamu memiliki lebih banyak penggemar yang mencintai dan mendukung mu. Temukan kekuatan," kata netter lain.

"Ada lebih banyak orang yang menyukaimu, jadi jangan khawatir, Daniel," tutur netter lain.

"Kang Daniel, temukan kekuatan, aku mendukungmu," seru netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...