Kantor Baru Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)

Kantor Baru Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)

Jumat, 15 Jan 2016 | 13:13 | kontributor
WinNetNews.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memiliki gedung baru yang diberi nama Mina Bahari IV. Gedung ini didesain unik mengusung tema Bahtera Layar Terkembang.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meresmikan gedung baru yang tepat berada di belakang gedung Mina Bahari III.

"Gedung ini didirikan setinggi 16 lantai dengan bentuk mirip seperti perahu layar yang difungsikan sebagai kantor, ruang kerja dan berbagai pusat kegiatan Kementerian Kelautan dan Prikanan. Termasuk ruang kerja Bu Susi (Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti), ujar Sekretaris Jenderal KKP, Syarif Wijaya‎ dalam sambutannya pada peresmian gedung tersebut, Jumat (15/1/2016).

Ia menyebutkan, di gedung ini pula terdapat ruang khusus Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) yang dilengkapi layar-layar untuk memantau dan mengawasi berbagai kegiatan di laut.

Di gedung yang berada tepat di depan Gedung Mina Bahari III di jalan Batu, Gambir, Jakarta Pusat ini juga dilengkapi pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) seluruh perizinan yang ada di KKP.

"Ada 22 perizinan yang semuanya dilakukan di 1 lantai. Di lantai 1 Gedung Mina Bahari IV ini. Diharapkan dengan beroperasinya gedung ini, KKP bekerja semakin efisien, semakin baik‎," pungkas dia.

Hadir dalam peresmian ini pula diantara Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak‎ Yohana Susana Yembise dan sejumlah tamu undangan lainya.

(Dilansir dari Detik)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...