Kantor Perwakilan RI di New York Dijaga Polisi

Kantor Perwakilan RI di New York Dijaga Polisi

Jumat, 15 Jan 2016 | 06:37 | Rusmanto
WinNetNews.com - Peristiwa peledakan bom oleh teroris di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat meningkatkan kewaspadaan berbagai pihak. Tak hanya di dalam negeri, pengamanan yang diperketat juga dilakukan di kantor Perwakilan RI di New York, Amerika Serikat (AS).

Tanpa diminta, New York Police Department (NYPD) berinisitif mengirimkan personel keamanan untuk menjaga kantor Perutusan Tetap RI (PTR) dan Konsulat Jeneral RI (KJRI) di New York.

"Mereka datang atas inisiatif sendiri tanpa kami minta. Sejak pukul 03.00 pagi tadi mereka sudah stand by," kata acting Konsul Jenderal RI di New York, Benny YP Siahaan, Kamis (14/1/2016).

image0

Benny menambahkan, dia bertemu dengan dua orang detektif dari NYPD, dan mereka menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi di Indonesia sekaligus meyakinkan bahwa otoritas keamanan setempat akan membantu pengamanan di Perwakilan RI.

"Mereka bilang jangan sungkan-sungkan jika butuh bantuan. Sebagai negara sahabat mereka siap membantu mengamankan kepentingan Indonesia di sini," tutur Benny.

Dia menerangkan, penjagaan oleh NYPD itu akan dilakukan hingga beberapa hari tergantung perkembangan situasi. Sejauh ini situasi di kedua perwakilan RI tetap aman seperti biasa.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...