Kanye West Diduga Hapus Chris Brown dari Lagu 'New Again' di Album Teranyarnya
Foto: Daily Advent

Kanye West Diduga Hapus Chris Brown dari Lagu 'New Again' di Album Teranyarnya

Rabu, 29 Sep 2021 | 08:14 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Kanye West nampaknya melakukan banyak perubahan untuk album terbarunya, ‘Donda’, yang dirilis pada Agustus lalu.

Melansir NME, Kanye West telah menghilangkan Chris Brown dan KayCyy dari lagu ‘New Again’ dan ‘Keep My Spirit Alive’. Rapper berusia 44 tahun tersebut menggantinya dengan Sunday Service Choir-nya.

Pada awal September ini, Chris Brown memberikan julukan tidak mengenakan kepada Kanye West setelah dia diduga tidak menggunakan seluruh verse penyanyi asal Virginia itu, di lagu ‘New Again’.

Selain itu, musisi mantan kekasih Rihanna itu juga membagikan potongan lirik yang dihilangkan di Instagram, tapi saat ini unggahan tersebut sudah dihapus.

Belum ada komentar lebih jauh mengenai hal ini, baik dari pihak Kanye West atau Chris Brown.

Tak hanya melakukan perubahan di lagu ‘New Again’ dan ‘Keep My Spirit Alive’, Kanye West juga membuat tweak untuk lagu lain yang ada di album ‘Donda’. Misalnya, adanya penambahan bas di single ‘Junya’ dan mengubah mix dari ‘God Breathed’, ‘Come to Life’, dan ‘Jail pt 2’.

Dirilis pada akhir Agustus lalu, Kanye West sempat mengklaim bahwa label rekamannya, Universal Music Group, telah melakukan perilisan ‘Donda’ tanpa persetujuannya. Meski begitu, album tersebut berhasil memecahkan sejumlah rekor.

Dalam waktu 24 jam setelah dirilis, ‘Donda’ melesat ke puncak tangga lagu Apple Music di 152 negara. 19 dari 20 lagu yang ada di album tersebut pun, berhasil menduduki posisi teratas tangga lagu Top 100 Global Harian Apple Music.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...