Kanye West Pindah Jalur Jadi Penyanyi Religi

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Kanye West Pindah Jalur Jadi Penyanyi Religi Sumber: Billboard

Winnetnews.com - Kanye West nampaknya ingin menjadi lebih religius, dengan mengumumkan album religinya Jesus Is King.

Kanye mengaku kalau ia sudah merasa cukup untuk memproduksi musik rap selama ini, dan sekarang ia akan lebih fokus untuk membuat musik gospel atau religi.

Dalam acara Listening Session di Chicago akhir pekan lalu, suami Kim Kadarshian ini mengumumkan perpindahan haluan musiknya itu.

“Kanye mengumumkan bahwa dia tidak lagi membuat musik duniawi. Hanya gospel yang akan dirilisnya mulai sekarang,” kata Andrew Barber, tamu yang hadir di acara tersebut, seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Kanye West memang belakangan ini terlihat aktif menggelar ibadah Minggu di kediamannya. Bahkan, di festival musik Coachella, Kanye menjual merchandise keagamaan.

Album terbaru Kanye West ini menjadi pertama kalinya pria ini menunjukkan jati dirinya yang baru. Tahun lalu, Kanye memang telah mengurangi penggunaan kata-kata kotor dalam karya ataupun obrolan dengan teman-temannya.

Dilansir dari New York Times, Kanye West akan berfokus secara ekslusif pada keselamatan agama serta perjalanan spiritualnya.

“Dengan memiliki kemewahan memiliki paduan suara yang luar biasa di sekitar saya setiap hari Minggu, saya mengetahui kebenearan dan sukacita Yesus Kristus,” katanya.

“Album ini dibuat untuk menjadi ungkapan dan membagikan gospel dan kebenaran tentang apa yang telah Yesus lakukan kepada saya. Ketika saya memikirkan kebaikan Yesus dan semua yang dia lakukan untuk saya, jiwa saya bergejolak,” tambah West.

Album ‘Jesus Is King’ ini awalnya direncanakan pada 27 September, namun ditunda hingga 25 Oktober mendatang. Dalam peluncuran albumnya nanti, Kanye juga akan menerbitkan film dengan judulnya yang sama dan berisi dokumenter ibadah Minggu yang ia gelar di Arizona.

Apa Reaksi Kamu?