Kapal Bermuatan Semen Tenggelam di Morowali
ilustrasi

Kapal Bermuatan Semen Tenggelam di Morowali

Jumat, 27 Apr 2018 | 15:36 | Rusmanto

WinNetNews.com - Kapal STB 1500, yang membawa 16 orang, tenggelam di perairan di wilayah Kecamatan Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah. Satu orang tewas dalam kejadian ini.

"Satu orang tenggelam dan dinyatakan meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Herry Murwono saat dimintai konfirmasi detikcom lewat telepon, Jumat (27/4/2018).

AKBP Herry menjelaskan kecelakaan ini terjadi Kamis (26/4) sekitar pukul 05.20 Wita. Lokasinya 4 mil sebelum masuk Pelabuhan Jeti PT Indonesia Morowali Industrial Park atau PT IMIP.

Menurut AKBP Herry, kapal ini berangkat dari Biringkassi Makassar hendak menuju ke kawasan PT IMIP. Kapal ini milik PT Lintas Bahari Nusantara, yang dinakhodai oleh John Heney. 

Di tengah jalan, lanjut AKBP Herry, kapal mengalami kebocoran. Kapal bermuatan semen yang mengangkut 16 orang itu pun tenggelam. Satu orang awak bernama Agung tewas tenggelam, sementara 4 orang lainnya hilang.

"Kapal tersebut bocor pada bagian porpik jangkar dan air masuk, sehingga muatan semen yang ada di dalam kapal tersebut terendam air. Setelah terendam air, diperkirakan sekitar satu menit kemudian kapal tersebut langsung tenggelam," ujarnya. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...