Kapal Penyelamatan Phoenix  Siap Menyelamatkan Kaum Rohingya
Foto: TIME

Kapal Penyelamatan Phoenix Siap Menyelamatkan Kaum Rohingya

Selasa, 5 Sep 2017 | 12:06 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Sebuah kapal penyelamatan kini siap menyelamatkan Muslim Rohingya di Myanmar. Awalnya kapal penyelamatan ini digunakan untuk menyelamatkan para migran Afrika yang berusaha menyeberangi Laut Tengah.

Migrant Offshore Aid Station Foundation (MOAS) atau Yayasan Migrant Offshore Aid Station Foundation  yang berbasis di Malta, yang telah menyelamatkan lebih dari 40.000 orang yang mengalami tekanan selama persimpangan laut yang berbahaya sejak tahun 2014, mengatakan bahwa pihaknya sekarang bermaksud untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan bantuan yang sangat dibutuhkan kepada orang-orang Rohingya.

Seperti dikutip dari TIME, kapal penyelamatan utamanya, Phoenix, akan berlayar dari Laut Tengah ke Teluk Benggala untuk memberi bantuan.

Sampai saat ini, hampir 90.000 orang Rohingya, yang digambarkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai minoritas teraniaya di dunia, telah mengalami kekerasan yang meningkat di negara bagian Rakhine, Burma, Afghanistan barat, akibat pemberontakan militan dan sebuah tindakan keras militer negara, ke negara tetangga Bangladesh.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...