Kapal Tanker Milik Arab Saudi Diserang Pemberontak Houthi
ilustrasi

Kapal Tanker Milik Arab Saudi Diserang Pemberontak Houthi

Rabu, 4 Apr 2018 | 14:30 | Rusmanto

WinNetNews.com - Para pemberontak Houthi di Yaman menyerang sebuah kapal tanker Arab Saudi di Laut Merah. Serangan itu menyebabkan kerusakan ringan pada kapal tanker.

"Sebuah kapal tanker minyak Saudi mengalami serangan Houthi di wilayah lepas pelabuhan Hodeida," demikian disampaikan juru bicara koalisi militer Saudi untuk memerangi pemberontak Houthi.

"Tanker tersebut melanjutkan rutenya setelah intervensi cepat dari sebuah kapal Angkatan Laut koalisi," imbuhnya seperti dikutip kantor berita Saudi, Saudi Press Agency (SPA) dan dilansir AFP, Rabu (4/4/2018).

Tidak disebutkan lebih detail mengenai jenis serangan Houthi tersebut. Tak ada korban yang dilaporkan dalam insiden itu.

Koalisi Arab Saudi menyatakan serangan pemberontak Houthi pada Selasa (3/4) waktu setempat tersebut "menyoroti bahaya yang ditimbulkan milisi Houthi dan pendukung mereka bagi keamanan wilayah."

Serangan ini terjadi sehari setelah badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan, anak-anak termasuk di antara 16 warga Yaman yang tewas dalam serangan udara di provinsi Hodeida. PBB menyebut serangan yang tampaknya dilakukan koalisi Saudi itu sebagai salah satu serangan paling mematikan di Yaman dalam beberapa tahun terakhir.

Saudi dan sekutu-sekutunya melancarkan intervensi militer di Yaman sejak tahun 2015, dengan tujuan mengalahkan para pemberontak Houthi yang telah menduduki Sanaa, ibu kota Yaman. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...