Kapan Waktu Terbaik Untuk Mengkonsumsi Kopi?

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Kapan Waktu Terbaik Untuk Mengkonsumsi Kopi?

WinNetNews.com - Hal pertama yang kebanyakan orang lakukan di pagi hari saat terburu-buru adalah menenggak secangkir kopi sebelum mereka menuju ke tempat kerja. Banyak orang yang tidak makan sarapan dan hanya meminum segelas kopi. Minum kopi saat perut kosong sangat buruk bagi kesehatan Anda. Kadang-kadang ketika orang yang sangat sibuk dan hanya menyantap beberapa suap makan siang bukanlah pilihan, seseorang akan meminum secangkir kopi untuk mengekang rasa lapar dan meningkatkan energi. Hal ini dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan. Minum kopi sebelum makan apa pun bisa memiliki efek buruk pada kesehatan seseorang.

Dalam hal ini, minum kopi saat perut kosong bisa meningkatkan asam lambung karena kopi bisa meningkatkan keasaman.

Tingkat tinggi dari asam lambung dapat menyebabkan mulas dan gangguan pencernaan sepanjang hari. Keasaman yang tinggi akhirnya dapat menyebabkan masalah perut yang semakin parah seperti sakit maag, sindrom iritasi usus dan gangguan refluks asam. Kualitas yang lebih murah dari kopi menyebabkan keasaman yang lebih tinggi, yang selanjutnya dapat memperburuk masalah. Ini adalah salah satu dari banyak alasan mengapa kopi harus dibeli untuk sebuah kualitas daripada kuantitas. Minum kopi biasanya menyebabkan stres dan kecemasan. Ketika seseorang minum sebelum makan apapun pada waktu perut kosong, masalah ini akan menjadi lebih buruk. Makanan memiliki dampak menenangkan pada individu dan pencernaan dikenal untuk membantu menenangkan saraf seseorang.

Kafein di pagi hari menghambat penciptaan serotonin, yang merupakan neurotransmitter yang dapat memicu emosi dari kesenangan, kebahagiaan dan kesejahteraan. Alasan utama untuk sebuah depresi sebagai gangguan mental yang tidak cukup serotonin. Ketika individu meminum kopi sebelum makan apapun, dia akan melihat perubahan positif secara tiba-tiba dalam suasana hatinya. Mayoritas efek buruk kafein hanya datang ketika salah mengkonsumsi pada jumlah yang banyak atau mengkonsumsi pada saat perut kosong. Jadi berikutnya jika mengkonsumsi secangkir kopi pada perut kosong, ingat bagaimana pikiran dan tubuh Anda akan terpengaruh oleh itu.

Apa Reaksi Kamu?