Kapolda Jabar Sebut Kemacetan Tol Cipali Karena Banyak Mobil Keluar Jalur

Kapolda Jabar Sebut Kemacetan Tol Cipali Karena Banyak Mobil Keluar JalurSumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengungkapkan, kemacetan di H-2 arus mudik lebaran yang terjadi diruas Jalan Tol Cipali saat ini karena di KM 68 terjadi siksak atau mobil keluar pada jalurnya.

Untuk mengantisipasi hal itu akan dipasang barrier sehingga arus kembali lancar.

“Hasil monitoring dari cctv yang keluar dari Cikarang utama dari Jakarta itu memang pasih padat, artinya pemudik memang masih ada,” ujar dia, saat melakukan pemantauan arus mudik di Pos Pol Cikopo, Purwakarta, Rabu (13/6/2018).

Selain kendaraan kerap keluar dari jalurnya, kemacetan ini pun di picu maraknya pedagang berjualan di bahu jalan. Sehingga mengakibatkan kendaraan berhenti sementara.

“Kalau berhenti 5 detik sekali berapa ratus kendaraan berarti akan menghambat yg belakangnya,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini tengah ditertibkan dan diharapkan setelah kedua upaya itu arus kendaraan kembali lancar. Sebab kata diatas KM 90 semuanya lancar.

“Kepadatan ini tidak jauh sekitar 4-5 KM, yang sedang kita kerjakan sekarang dari Km 84 -94 Tol Cipali,” pungkasnya.

Sementara, Iwan (40) salah satu pemudik mengaku, dirinya telah menempuh waktu sekitar 12 jam dari Jakarta Selatan hendak mudik ke Kuningan. Namun karena macet di Cikarang Utama sangat parah sehingga pukul 11.30 siang ini masih berada di Cipali.

“Macet di Cikarang lumayan parah Saya dari rumah berangkat 10 malam, saya mau mudik ke Kuningan,” ujar dia ditemui saat kemacetan terjadi di Tol Cipali.