Kapolda Papua Paulus Waterpauw Dicalonkan Golkar di Pilgub Papua 2018

Kapolda Papua Paulus Waterpauw Dicalonkan Golkar di Pilgub Papua 2018

Senin, 10 Apr 2017 | 22:41 | kontributor

WinNetNews.com - Partai Golongan Karya (Golkar) Papua ingin mencalonkan Irjen Pol Paulus Waterpauw sebagai calon tunggal Gubernur Papua 2018-2023 dalam pertarungan Pemilihan Gubernur 2018 mendatang. Apabila berkenan, Kapolda Papua itu harus mengundurkan diri dari Polri saat mendaftarkan diri secara resmi di KPU.

"Golkar Papua mengusung Paulus Waterpauw di Pilgub Papua 2018 mendatang dan ini merupakan agenda Musda di semua kabupaten sekalian merupakan sosialisasi pilihan itu ke semua DPD," kata Plt Ketua DPD Golkar Papua, Yorrys Raweyai kepada wartawan usai acara Deklarasi Pencanangan Musda Partai Golkar di Kantor Golkar Jayapura, Senin (10/4/2017).

Terkait posisi calon wakil gubernur, Yorrys belum menyebutkan nama. Hal tersebut menurutnya akan ditentukan melalui hasil survei yang akan dilakukan nanti.

"Untuk wakil nanti akan kita tetapkan melalui hasil survei," ujarnya.

Menurut Yorrys, Golkar tak akan membuka pendaftaran terkait posisi cagub Papua. Sebab nama Irjen Paulus Waterpauw menjadi satu-satunta calon yang disiapkan partai berlambang beringin itu. Hanya saja untuk posisi Wagub, Golkar akan membuka pendafataran, setelah itu dilakukan survei terhadap nama-nama yang sudah mendaftar sekaligus mendengar aspirasi dari DPD-DPD.

"Kita memberikan kesempatan pendaftaran untuk posisi 02 yang dinilai dari hasil survei dan aspirasi DPD-DPD," jelas Yorrys.

Sementara itu Paulus Waterpauw belum memberikan komentar atas penetapan Golkar terhadap dirinya sebagai Cagub Papua dalam Pemilu 2018 mendatang. Dia juga belum berbicara soal posisinya sebagai perwira tinggi aktif Polri.

"Saya tidak bisa memberikan komentar atas hal itu, itu haknya partai Golkar," ucap Paulus singkat saat dikonfirmasi terpisah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...