Kapolda Sumut Tinjau Vihara di Tanjungbalai

Fellyanda Suci Agiesta
Sabtu, 30 Juli 2016 17:35 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Sabtu, 30 Juli 2016 17:35 WIB
Image Kapolda Sumut Tinjau Vihara di Tanjungbalai

WinNetNews.com - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Raden Budi Winarso, meninjau vihara, klenteng dan rumah Yayasan Sosial Kemalangan yang dirusak massa saat terjadi kerusuhan di Kota Tanjungbalai.

"Semua masih dalam penyelidikan. Kita belum mendapat data konkret mengenai pemicu atau oknum yang memprovokasi terjadinya pembakaran dan perusakan," ujarnya di Tanjungbalai, Sabtu.

Menurut dia, jika terungkap dan terbukti melakukan ada yang provokasi, maka siapapun akan mendapat konsekwensi hukum sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku.

"Sabar ya, kami pasti mendalami dan mengusut kasus ini hingga tuntas," ujarnya di sela-sela meninjau tempat kejadian perkara (TKP) kerusuhan massa.

Pada Sabtu dinihari sejumlah massa membakar vihara dan kelenteng, yakni Vihara Tri Ratna, Vihara Avalokitesvera, Klenteng Dewi Ratna, Klenteng Dewi Samudera, Klenteng Tio Hai Bio di Jalan Asahan dan Klenteng Lyoung Jalan Sudirman.

Kelompok massa juga merusak Vihara Vimalakirty, Klenteng Hien Tien Siong, Klenteng Macho, Klenteng Lin Kioe Ing Tong Jalan A, Yani dan Klenteng Huat Cu Keng Jalan Juanda.

Massa juga merusak gedung Yayasan Sosial Kemalangan dan Yayasan Putra Esa. Selain itu, enam kendaraan dibakar dan dirusak, termasuk tiga sepeda motor dan satu becak motor (betor).

Kepolisian Resor (Polres) Tanjungbalai mengamankan M dan tujuh remaja diduga terlibat penjarahan saat aksi perusakan berlangsung. Ketujuh remaja yang diamankan berikut barang bukti, diantaranya pelat mobil, tabung gas elpiji, tape, yakni FR (15), HK (18), AA (18), MAR (16), MRM (17), AJ (21) dan MIL (10).

 

Antara

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Asian Games 2018, Jakarta Pasang Jaringan 5G di Kota Tua

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.