Kapolri: Ada Yang Salah Saat Pelatihan dengan Granat di Kendari, Kini Sedang Diselidiki Propam

Kapolri: Ada Yang Salah Saat Pelatihan dengan Granat di Kendari, Kini Sedang Diselidiki Propam

Selasa, 29 Mar 2016 | 20:30 | Rike
WinNetNews.com - Granat yang dipakai saat pelatihan di Universitas Haluoleo, Kendari meledak. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebut adanya kesalahan prosedur pada pelatihan.

"Saya tidak tahu apa yang dilakukan sehingga granat yang dijadikan alat peraga ini meledak. Tentu kan ada sesuatu yang salah di situ. Nah ini sedang kita selidiki oleh Propam," jelas Kapolri di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2016).

Memang di dalam pelatihan bersama sipil juga membawa bahan peledak aktif. Pelatihan itu guna mengenalkan antara jenis granat yang asli dengan yang mainan."Saya belum tahu persis apa materinya, apa yang dilakukan sehingga bisa terjadi seperti itu. Tapi ini kan penyelidikan sedang berjalan. Nanti siapa yang menjadi penanggung jawab di situ, materinya apa, kemudian apa yang dilakukan oleh anggota Brimob ini sehingga terjadi ledakan?" tutur Badrodin.

Kapolri menyebutkan kemudian, bahwa kemungkinan menjatuhkan hukuman kepada penanggungjawabnya. Namun hal itu menunggu hasil penyelidikan.

Sumber&foto:detik.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...