Kapolri Janji Usut Situs Pesan Provokatif Bahrun Naim

Kapolri Janji Usut Situs Pesan Provokatif Bahrun Naim

Jumat, 15 Jan 2016 | 08:34 | Liani
WinNetNews.com - Polisi menyebut Bahrun Naim sebagai dalang dari aksi teror di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Sebuah situs yang berisi pesan provokatif kemudian ditemukan dengan nama Bahrun Naim. Benarkah itu buatan tokoh ISIS di Indonesia ini?

"Belum tentu itu dari Bahrun Naim. Nanti kita teliti," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dikurip dari detik, Jumat (15/1/2016).

Dari informasi yang diperoleh Badrodin, situs tersebut bukanlah yang digunakan oleh Bahrun Naim. Menurutnya, bisa saja situs itu dibuat oleh orang iseng.

"Bisa saja itu orang iseng. Perlu itu diteliti," ujarnya.

Badrodin juga akan melakukan tindak lanjut dengan menertibkan situs tersebut. "Iya nanti kita koordinasikan dengan Cyber Crime," imbuhnya.

Baca Juga : Bahrun Naim Disebut Sebagai Otak Teror, Ini Catatan Kejahatannya di Tahun 2010

Saat dilihat detikcom pagi ini, situs dengan nama Bahrun Naim itu memiliki sub judul 'Analis, Strategi, dan Kontra Intelijen'. Beberapa judulnya memang provokatif dan perlu diwaspadai. Tulisan pertama di situs tersebut tertanggal 4 Agustus 2013.

Sebelumnya, Kapolda Metro Irjen Pol Tito Karnavian menyebut bahwa terdapat pola penyerangan berbeda yang dilakukan ISIS dengan melakukan operasi di luar Suriah dan Irak. Tito menyebut Indonesia merupakan salah satu sel ISIS yang hendak dijadikan Bahrun Naim sebagai garda depan di kawasan Asia Tenggara.

"Sel-sel ISIS yang di Asia Tenggara ada di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan lain-lain. Kemudian khusus yang di Asia Tenggara ini ada satu orang tokoh yaitu Bahrun Naim yang ingin mendirikan Katibah Nusantara, dia ingin menjadi leader untuk kelompok ISIS di Asia Tenggara," sebut Tito saat memberikan keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Kamis (14/1/2016).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...