Kapolri Lantik 5 Kapolda Baru

Kapolri Lantik 5 Kapolda Baru

WinNetNews.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berharap mutasi di internal Polri dapat memacu kinerja jajarannya. Badrodin menginginkan 5 kapolda baru bisa beradaptasi cepat menjalankan tugas baru dengan optimal.

"Yang pasti tingkatkan kinerja itu yang saya harapkan. Seperti Kapolda Jateng yang sudah lama (menjabat) memang sudah layak untuk diberi penyegaran," kata Badrodin, Jumat (15/4/2/2016).

Mutasi yang tertuang dalam surat telegram Polri bernomor ST/936/IV/2016 tertanggal, Kamis (14/4), ditegaskan Badrodin dilakukan atas dasar evaluasi. "Kami mengevaluasi, yang kurang kami perbaiki," sebutnya.

Evaluasi ini juga yang dilakukan terkait pergantian posisi Kadiv Humas dari Irjen Anton Charliyan ke Brigjen Boy Rafli Amar. Posisi juru bicara dinilai Badrodin sangat penting untuk menjadi 'pintu' informasi atas kerja dan pencapaian Polri.

"Pak Boy dikasih tempat di humas karena dia memang cocoknya di situ. Selama ini kan ada kendala komunikasi dengan kadiv humas, karena ada komunikasi yang terputus dengan media. Mudah-mudahan dengan Pak Boy di posisi barunya, bisa diakomodasi mengenai informasi yang dibutuhkan masyarakat melalui media," sambung Badrodin.

Berikut mutasi sejumlah perwira tinggi Polri berdasarkan surat telegram Polri bernomor ST/936/IV/2016:

  • Kapolda Jateng kini dijabat Irjen Condro Kirono. Pejabat sebelumnya Irjen Noer Ali menempati posisi baru sebagai Kaba Intelkam.
  • Kapolda Sulselbar kini dijabat Irjen Anton Charliyan. Pejabat lama, Irjen Pudji Hartanto menjadi Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub.
  • Kapolda Kalsel Kini dijabat Brigjen Erwin Triwanto. Pejabat sebelumnya Brigjen Agung Budi Maryoto menempati posisi baru sebagai Kakorlantas.
  • Kapolda DIY kini dijabat Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat. Pejabat sebelumnya Brigjen Erwin Triwanto kini menjadi Kapolda Kalsel.
  • Kapolda Banten kini dijabat Brigjen Ahmad Dofiri. Pejabat sebelumnya Brigjen Boy Rafli kini menempati posisi baru sebagai Kadiv Humas Polri.
Kemudian, posisi Dir Tipid Eksus kini dijabat Kombes Agung Setya. Posisi Wakapolda Jabar kini dijabat Brigjen Nana Sujana, dan posisi Wakapolda Kaltim dijabat Brigjen Hendrawan.

disadur dari situs detik news