Kapolri: Penyidik Kasus BW dan AS Pasti Kecewa

Rusmanto
Jumat, 04 Maret 2016 14:50 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 04 Maret 2016 14:50 WIB
Image Kapolri: Penyidik Kasus BW dan AS Pasti Kecewa

WinNetNews.com - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan penyidik perkara Abraham Samad (AS) dan Bambang Widjojanto (BW) pasti kecewa dengan keputusan Jaksa Agung M Prasetyo yang mendeponering berkas dua mantan pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut

Tapi, menurut Badrodin, mau bagaimana pun, deponering adalah hak seorang jaksa agung. Ia juga menyatakan mengerti dengan penjelasan Prasetyo yang menyebutkan bahwa keputusan deponering diambil untuk kepentingan umum.

Baca juga: Kapolri, Deponeering Kasus BW dan Samad Itu Hak Jaksa Agung

"Kalau saya memahami, karena saya juga aparat penegak hukum. Polisi dan jaksa satu unsur di dalam peradilan pidana. Namun, saya paham bahwa dia (Jaksa Agung) menggunakan haknya," ujar Badrodin, Jumat (4/3).

Badrodin menambahkan, deponering kasus Abraham Samad dan Bambang Widjojanto dilakukan setelah Jaksa Agung meminta pendapat kepada dirinya, asalkan terpenuhi syarat dan ketentuan yang ada. Walau pun DPR sudah menyatakan tidak setuju, Badrodin menegaskan lagi-lagi adalah hak Jaksa Agung untuk memutuskan deponering.

disadur dari situs media-indonesia

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Barcelona Serius untuk Datangkan Willian dari Chelsea

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.