Kapolri Tegaskan Haris Azhar Belum Menjadi Tersangka

Zaenal Arifin
Rabu, 03 Agustus 2016 19:03 WIB
Oleh Zaenal Arifin pada Rabu, 03 Agustus 2016 19:03 WIB
Image Kapolri Tegaskan Haris Azhar Belum Menjadi Tersangka

 Jakarta, Winnetnews.com -  Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan bahwa status Koordinator Kontras Haris Azhar, baru sebagai terlapor dan bukan tersangka terkait dengan penyebaran informasi yang belum tentu benar yang dapat berakibat buruk bagi pihak tertentu.

"Saat ini beberapa pihak mengajukan proses hukum, dan di negara demokrasi, saya kira wajar-wajar saja dilakukan. Jadi ada laporan dan Sdr Haris Azhar menjadi terlapor, Saya ulangi bukan menjadi tersangka, ya," kata Tito di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Ia menyebutkan setelah ada laporan, Polri akan melakukan langkah penyelidikan untuk mengetahui ada atau tidaknya tindak pidana.

"Kalau ternyata nanti tidak ada tindak pidana, dihentikan penyelidikannya. Kalau ternyata nanti diduga ada tindak pidana, dilanjutkan ke tingkat penyidikan. Dipanggil, ada alat buktinya dikumpulkan," katanya.

Menurut dia, kalau alat buktinya minimal dua, dan ada keyakinan, penyidik bahwa ini tindak pidana dapat memenuhi unsur, bisa saja ditingkatkan dari saksi bisa menjadi tersangka dan diproses. "Biarkan nanti pengadilan yang menyelesaikan benar atau salah," kata Tito.

Sebelumnya Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontra) Haris Azhar menyampaikan informasi adanya keterlibatan pihak-pihak tertentu dalam kegiatan terkait narkoba seperti yang disampaikan terpidana mati Freddy Budiman.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.