Skip to main content

Kapolri Yakin Arus Mudik dan Arus Balik Tahun Ini Lebih Baik

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyakini arus mudik dan balik tahun ini akan jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Keyakinan itu disampaikan sebab pemerintah telah mengeluarkan sejumlah perbaikan untuk mengurai macet pada arus mudik.

"Kami yakin Insya Allah arus mudik dan arus balik akan jauh lebih baik dibanding tahun lalu dengan adanya perbaikan-perbaikan," ujar Tito saat apel gelar pasukan operasi Ramadniya 2017 di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Tito mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kementerian dan instansi terkait mengenai persiapan arus mudik tahun ini. Sejumlah tim gabungan juga dikerahkan ke lapangan membantu kelancaran mudik.

"Kita sudah melihat di lapangan tim-tim di lapangan juga sudah dibentuk," katanya.

Tito juga mengungkapkan meskipun tol fungsional selama arus mudik belum sempurna diselesaikan namun bisa digunakan tahun ini untuk mengurai kemacetan nanti. Posko bersama juga akan ditempatkan di beberapa titik jalur mudik untuk membantu masyarakat apabila mengalami gangguan dalam perjalanan.

"Untuk mengantisipasi kita menyiapkan sejumlah posko bersama untuk melayani masyarakat yang kesulitan," ungkapnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top