Karakter ‘Squid Game’ Ini Terinspirasi dari Donald Trump, Penulis Ungkap Alasannya
Foto: Koreaboo

Karakter ‘Squid Game’ Ini Terinspirasi dari Donald Trump, Penulis Ungkap Alasannya

Selasa, 12 Okt 2021 | 13:42 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Squid Game adalah serial Netflix yang saat ini tengah menjadi perbincangan netizen di seluruh dunia. Serial yang berasal dari Korea Selatan ini ditulis sekaligus disutradai oleh Hwang Dong Hyuk. Siapa sangka, serial ini nyaris tidak diproduksi karena ketika dia mengajukan pada aktor dan investor, mereka menolak dan menyebut ceritanya terlalu aneh sekaligus tidak realistis.

Hwang Dong Hyuk mengungkapkan bahwa ia mendapat inspirasi Squid Game pada tahun 2008. Ia baru menulis naskahnya sekitar 10 tahun lalu. Naskah yang ditulisnya disebut memiliki latar belakang yang realistis daripada yang dipikirkan para investor yang menolak.

Dalam wawancara dengan IndieWire, Hwang Dong Hyuk juga mengungkapkan beberapa peristiwa di kehidupan nyata yang menginspirasi ceritanya, termasuk karakter mana yang mirip dengan Donald Trump.

Ketika Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat, penulis Hwang Dong Hyuk mengatakan, "Seperti dia menjalankan acara permainan, bukan negara, seperti membuat orang ngeri. Saya pikir dia agak mirip dengan salah satu VIP di Squid Game.”

image0

image1

Para VIP di Squid Game adalah tamu bertopeng yang menyaksikan game dari ruang menonton mereka yang nyaman dan mewah. Para VIP ini sangat kaya dan bertaruh pada pemain game sambil menggunakan manusia sebagai tumpuan kaki dan meminum alkohol.

Sebagai perbandingan, Hwang Dong Hyuk melihat Donald Trump sebagai seseorang yang duduk dan mengamati kekejaman dengan sedikit perhatian.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...