Karangan Bunga Sudah, Kali Ini Ahok Dikirimi Bibit Pohon Berpantun
Foto: Istimewa

Karangan Bunga Sudah, Kali Ini Ahok Dikirimi Bibit Pohon Berpantun

Rabu, 3 Mei 2017 | 14:17 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Setelah minggu lalu mendapat kiriman karangan bunga dari warga, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat juga mendapat kiriman bibit tanaman yang bertuliskan pantun.

Bibit tanaman dengan tinggi sekitar satu meter yang diletakkan dalam pot besar dan diikat dengan kain putih bercorak kotak-kotak hijau. Keenam pot itu diletakkan di Lapangan Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (Selasa (2/4).

Dalam kartu ucapan yang tertera, bibit tanaman tersebut dikirim oleh Kakakece Rumah Baca Santa Ursula 1990. Menariknya, di setiap bibit tanaman itu juga tertulis pantun dan pesan dukungan untuk Ahok-Djarot.

Pada bibit tanaman Acerolla misalnya, di situ tertulis: "Keep on swimming BADJA guards your plight with heart of stee. Keep on reading cause knowledge sets alight courage, power and will"

Di sebelahnya, ada bibit tanaman Kenari. Dalam kartu ucapannya tertulis kalimat motivasi: "Lima pohon tegak berdiri Bhinneka Tunggal Ika terpatri di jiwa Indonesia Raya di seluruh negeri kerja BADJA menggaung di dunia"

Kemudian ada juga bibit tanaman Keluwak, Matoa, Keluwih, dan Kepel. Di keempatnya tertulis pesan berupa pantun.

Pantun di bibit tanaman Keluwak tertulis: "Dari sabang sampai merauke. Berbeda-beda tapi satu juge. Pancasila dasar negara kite. Kerja keras, jujur, BADJA bikin cerite."

Pada bibit tanaman Matoa tertulis: "Keliling-keliling naik Transjakarta, kiri kanan mandangin pohon Matoa, hati riang lihat kerja BADJA, bangga jadi penduduk Jakarta.

Sedangkan pesan yang tertulis di bibit tanaman Keluwih: "Jalan-jalan ke bunderan Semanggi kumpul Keluwih dalam kuali. Cinta ke Ahok Djarot setengah mati, susah pindah ke lain hati"

Terakhir, di bibit tanaman Kepel tertulis "Pohon Kepel langka dicari, Kalijodo kini menawan hati. Abang BADJA selalu dinanti tetap berkarya sepenuh hati"

Semua pesan itu dikaitkan di batang pohon sesuai dengan jenis bibit tanaman tersebut. Beberapa warga yang datang ke Balai Kota DKI Jakarta pun terlihat penasaran dan berfoto di depan bibit tanaman tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...