Karena BTS, Banyak Penggemar di Eropa Akui Hidupnya Terselamatkan!
Foto: Naver/Dispatch

Karena BTS, Banyak Penggemar di Eropa Akui Hidupnya Terselamatkan!

Jumat, 10 Jan 2020 | 10:09 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Popularitas BTS di kancah internasional memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Popularitas grup besutan Big Hit Entertainment ini tak hanya di Asia saja tetapi juga sudah mendominasi Amerika Serikat dan Eropa. Sudah bukan rahasia lagi bahwa lagu-lagu BTS menjadi inspirasi banyak orang, terutama bagi para penggemar setia mereka yang bernama ARMY (Adorable Representative MC for Youth). 

Sejak awal debut, mereka rajin membahas tentang masalah yang sering dihadapi oleh generasi muda sekarang melalui lagu-lagu mereka. Tidak mengherankan, banyak anak muda yang menjadikan BTS sebagai role model mereka karena lagu-lagu BTS yang sangat relatable dengan hidup mereka dan bahkan cenderung memberikan motivasi.

Baru-baru ini sejumlah penggemar di Eropa mengungkap alasan yang membuat mereka begitu mencintai BTS. Jawaban mereka cukup mengejutkan. Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa BTS telah menyelamatkan nyawa mereka.

Salah seorang netizen di situs TheQoo mengunggah potongan wawancara penggemar BTS di Eropa. Dalam wawancara tersebut, terungkap bahwa BTS telah memberikan semangat bagi mereka. Berikut ini beberapa wawancara dengan penggemar di Eropa:

⁣“Aku tahu BTS dari Youtube selama masa tersulitku. Saat itu aku merasa sangat ingin bunuh diri. Tapi setelah mengenal BTS, semuanya menjadi lebih baik," tutur seorang penggemar.

“BTS menyelamatkanku. Aku mengalami kesulitan tahun lalu, tetapi J-Hope membuat hidupku jauh lebih baik. I’m your hope, you’re my hope, I’m J-Hope," kata penggemar lain.

“Mereka menyelamatkan kami. Impian mereka menjadi kenyataan dan itu memberi kami harapan bahwa impian kami juga bisa menjadi kenyataan. Mereka memberi kami kekuatan, dan mereka juga sangat rendah hati," ungkap penggemar lain.

image0

Menanggapi hal itu, banyak netizen dan penggemar mengaku terharu, dan tak sedikit yang juga merasa dikuatkan oleh BTS dan lagu-lagunya. 

"Ketika aku mendengarkan lagu-lagu BTS, aku merasa kuat," kata seorang netizen.

"Pandanganku tentang kehidupan menjadi sangat berbeda setelah aku mengenal BTS. Setiap kali aku merasa sedih atau tertekan, aku menonton video mereka dan mendengar tawa mereka membuatku merasa jauh lebih baik," tambah lainnya.

"Aku tidak akan (berhasil) melewati hari-hari sekolah menengah jika aku tidak mendengarkan lagu-lagu BTS," seru netter lain.

"Hidup itu sulit dan melankolis, dan tidak ada yang bermain denganku. Hanya BTS yang bermain denganku. Sebenarnya, bahkan sekarang," ujar netter lainnya.

"Aku bukan penggemar, tetapi ada banyak lagu yang benar-benar menghiburku. Aku mendengarkan lagu-lagu Bangtan setiap kali merasa tertekan," tambah netter lain.

"Aku tidak mengalami kesulitan, tetapi berkat BTS, aku belajar banyak. Aku sangat senang berkat musik mereka," sambung netter lain.

"Terima kasih kepada BTS, aku bekerja keras, aku melanjutkan tanpa menyerah," komentar netter lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...