Karena Digaji Kecil, Emma Stone Lakukan Hal Ini

Cindy
Cindy

Karena Digaji Kecil, Emma Stone Lakukan Hal Ini Foto:BBC

WinNetNews.com - Dunia hiburan memang selalu menarik perhatian banyak orang. Meski menjadi publik figure, ternyata beberapa artis dan aktor punya masalah dengan ketimpangan gaji. Sejumlah aktris seperti Charlize Theron, Jessica Chastain, hingga Natalie Portman mengaku jika bayarannya lebih kecil dari lawan main pria. Dan yang terbaru artis La La Land, Emma Stone juga mengalami hal yang sama.

Lewat sebuah wawancara mengenai film terbarunya Battle of the Sexes. Dalam film itu, Emma berperan sebagai petenis Billie Jean King. Bercerita mengenai kemenangan Billie atas petenis pria Bobby Rigs, peraih Oscar itu pun menjelaskan mengenai pengalamannya yang berkompetisi dengan teman pria dalam hal kesetaraan penghasilan.

"Pastinya semua ini membuatku terpana dan seram dan itu masih terasa seperti mimpi buruk. Tapi paralel itu membuatku mengerti, masalah kesetaraan gaji membuatku mengerti. Saat melakukan yang terbaik kita (wanita) menerima 80 sen dibanding satu dolar (bayaran pria)," jelas Emma Stone.

Menurut Emma, lawan mainnya dalam beberapa film pun rela memotonmg gajinya demi bayarannya. "Dalam karierku selama ini, aku perlu memotong gaji lawan main priaku sehingga aku bisa seimbang dengan mereka. Dan itu sesuatu yang mereka lakukan untukku karena mereka merasa itu adalah hal yang benar dan adil," lanjut Emma Stone.

Dalam wawancara tersebut, Emma juga ditemani Billie, lawan mainnya dalam film terbarunya yang berjudul, Battle of the Sexes, menurut Billie hal ini memang sudah sering terjadi didunia hiburan bahkan untuk artis yang bukan berkulit putih untuk bayarannya dibedakan.

When your mind says give up hope whispers : one more try

A post shared by Emma Stone (@emmastone_official_) on

Foto:Instagram.com/emmastone

Everything will fall into place, be patient ????????

A post shared by Emma Stone (@emmastone_official_) on

Foto:Instagram.com/emmastone

Apa Reaksi Kamu?