Karena Kongres, Pemerintah AS Shutdown Lagi

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Karena Kongres, Pemerintah AS Shutdown Lagi Sumber:BBC

WinNetNews.com-  Setelah sempat shutdown, Pemerintah Amerika Serikat kembali mengalami hal yang sama. Dikutip dari BBC, shutdown, atau penghentian kegiatan pemerintahan terjadi setelah Kongres AS gagal meraih kesepakatan anggaran utama tepat waktu.

Pada Jumat 9/2/2018, anggota parlemen sebelumnya diharapkan dapat menyetujui sebuah RUU anggaran pengeluaran baru, sebelum dana federal berakhir pada tengah malam Kamis waktu setempat. Namun, kenyataannya hal tersebut tidak terjadi.

Rand Paul Senator Republik,mengakhiri harapan untuk melakukan pemungutan suara cepat, saat dia menuntut sebuah debat di kongres mengenai amandemen untuk mempertahankan pembelanjaan.

Sebelumnya, pada Januari lalu, kegagalan yang sama untuk menyepakati RUU menyebabkan AS juga harus melakukan shutdown pemerintahan selama tiga hari. Baik senat maupun Dewan Perwakilan Rakyat AS, harus menyetujui kesepakatan belanja baru untuk dua tahun yang akan datang. 

 Kesepakatan anggaran terakhir rencananya akan meningkatkan jumlah pengeluaran sekitar US$300 miliar. Hal inilah yang membuat Senator Paul bersikeras bahwa dia tidak dapat mendukungnya.
 

Apa Reaksi Kamu?