Kari Kambing Bilmin di Banda Aceh

Liani
Kamis, 09 Juli 2015 09:03 WIB
Oleh Liani pada Kamis, 09 Juli 2015 09:03 WIB
Image Kari Kambing Bilmin di Banda Aceh

Kari kambing merupakan salah satu kuliner khas Aceh. Bilmin merupakan satu dari tiga penjual kari kambing di tepi Jalan Cik Di Tiro. Sebenarnya Bilmin memiliki warung yang berada di tepi jalan, namun selama Ramadan dia hanya boleh menjajakan kari kambing menjelang berbuka puasa.

Di Jalan Cik Di Tiro, Banda Aceh, Di atas trotoar, ada enam buah kuali besar dan asapnya membumbung. Banyak orang memarkir kendaraan bermotor mereka di tepi jalan. Mereka berkerumun di samping kuali-kuali itu.

image0

Kari kambing adalah menu makanan berbuka puasa yang harus ada di atas meja masyarakat Banda Aceh. Bilmin mengklaim kari kambing merupakan kuliner khas Kabupaten Aceh Besar. “Biasanya kari kambing ada saat perayaan-perayaan besar atau pesta,”

Selain daging kambing, kari kambing menggunakan buah nangka sebagai lauknya. Menurut Bilmin, nangka yang digunakan harus nangka muda. Terkadang ada orang yang menambahkan buah pisang sebagai pendamping. Seporsi kari kambing tanpa nasi dibanderol Rp 25.000.

(LN)


Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Barcelona Serius untuk Datangkan Willian dari Chelsea

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.