(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Karya Seni Timbulkan Ketenangan Jiwa

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Karya Seni Timbulkan Ketenangan Jiwa

Wingamers – Melakukan aktifitas seharian pastinya akan membuat Anda jenuh. Terlebih lagi Anda hanya fokus dengan pekerjaan Anda. Ujung-ujungnya Anda akan stres dan penat. Jika kasusnya seperti itu, ketenangan jiwa sangat dibutuhkan. Untuk mendapatkan ketenangan jiwa, dari tiap orang akan berbeda. Salah satunya bisa meluapkan dengan karya seni.

Seorang dokter spesialis akupuntur terapan dan pendiri Klinik Hanara, dr Hanson Barki berpendapat, sebuah karya seni, misalnya fotografi, dapat memiliki energi positif bagi penikmatnya. Sehingga, ketika seseorang memandangi dan menikmati karya seni tersebut, maka dia akan merasakan ketenangan dan kenyamanan.

Selanjutnya, dr Hanson menjelaskan bahwa karya seni tertentu dapat memiliki unsur yang dapat memicu body wisdom, sehingga tubuh merasakan kenyamanan saat menikmatinya. Dengan body wisdom, kata dia, setiap orang dapat mengenal apa yang baik dan tidak baik untuk dirinya. Sesuatu yang tidak baik pastilah membuat tubuh merasa tidak nyaman.

Dengan mengoptimalkan body wisdom, lanjut dr Hanson, maka tubuh dapat mengenal hal-hal yang baik untuk diri dan tubuhnya. Salah satu cara paling mudah untuk mengoptimalkan body wisdom adalah dengan menikmati beragam karya seni. Dr Hanson menyatakan, menikmati karya seni dapat menjadi medium untuk mengetahui apakah karya seni tersebut membuat tubuh merasa tenang dan nyaman atau tidak. Menurut dr Hanson, setiap tubuh pada dasarnya memang memiliki kekuatan tersendiri. Tubuh memiliki cara yang unik untuk berkomunikasi dengan caranya sendiri.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});