(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Karya Unik Hidupkan Buku Cerita

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Karya Unik Hidupkan Buku Cerita

Wingamers - Su Blackwell, illustrator kreatif ini memilih untuk menghidupkan buku dengan cara yang unik. Masing-masing halaman buku dibuat ilustrasi tiga dimensi agar terlihat lebih menarik. Blackwell mampu membuat tiap adegan dalam novel terlihat sangat nyata dengan mengukirnya, beberapa novel yang ia ‘hidupkan’ seperti To Kill a Mockingbird, The Little Prince, Treasure Island, dan Matilda.

Mengutip lama dreamersradio, lebih lanjut Blackwell membuat karyanya dengan menggunakan warna seminimal mungkin agar detail ilustrasinya semakin hidup. Uniknya lagi, dia menggunakan kawat untuk menciptakan efek melayang pada beberapa detail seperti bulan dan objek-objek yang beterbangan di udara. Blackwel pun menggunakan pencahayaan yang tepat agar setiap adegan dalam cerita semakin nyata di mata pembaca. Beberapa adegan dalam kisah fiksi yang ia buat mulai dari hutan lebat yang gelap, rumah yang 'kesepian' di tengah kegelapan malam, hingga tepi pantai yang tenang.

Dia umumnya memilih karakter gadis kecil dalam novel untuk bisa memvisualisasikan sisi melankolis dan rapuh dari masing-masing cerita. Dia juga memilih buku-buku bekas atau buku yang tidak terpakai lagi sebagai bahan karya-karyanya. Sebelum membuat ilustrasi tiga dimensi, Blackwel selalu membaca setiap novelnya terlebih dahulu untuk bisa menangkap esensi cerita.

Ia mengatakan, “Saya mengerjakan media yang mudah diakses, rapuh dan menggunakan proses destruktif yang tak bisa diubah ini untuk merenungkan dunia yang kita huni serta kerapuhan hidup, mimpi, dan ambisi kita.”

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});