Karyawan di Perusahaan Ini Dibayar Rp16 Juta untuk Tidur Selama 8 Jam
Foto: Unsplash/Milan Gaziev

Karyawan di Perusahaan Ini Dibayar Rp16 Juta untuk Tidur Selama 8 Jam

Kamis, 9 Sep 2021 | 09:07 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Pandemi Covid-19 dan jumlah kasus positif yang masih terus bertambah, membuat sejumlah perusahaan menerapakn sistem work from home atau bekerja dari rumah bagi para karyawannya. Kondisi ini membuat waktu kerja dan tidur berantakan. Saat sedang bekerja, terkadang seseorang tanpa sadar malah tertidur.

Namun bagaimana kalau ketika tidur ternyata tetap bisa menghasilkan uang? Sebuah perusahaan di Singapura bernama Sonno sedang mencari ‘sleep executive’, yang akan istirahat selama delapan jam di matras buatan mereka.

Kandidat yang terpilih dan mendapatkan pekerjaan tersebut, akan digaji sebesar USD1,118 atau sekitar Rp16 juta.

Melansir Mashable, seorang sleep executive diminta untuk tidur selama delapan jam setiap malamnya secara konsisten. Sebagai bukti, kegiatan ini pun harus direkam dan didokumentasikan di media sosial, lalu menjadi seorang komunikator dengan karakter yang ceria, dan dapat membuat konten kreatif tentang kebiasaan tidur.

Selama bekerja, karyawan akan diberikan satu kasur Sonno berukuran queen, dua bantal, dan satu selimut. Jika berhasil menyelesaikan misi tidur 100 malam, maka perlengkapan tersebut tak perlu dikembalikan.

“Kami paham tahun ini sulit dan tidur, hal favorit untuk dilakukan, juga berpengaruh. Itu sebabnya kami membutuhkan Anda untuk membagikan bagaimana pandemic telah mengubah tidur Anda dan bagaimana kami dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak,” tulis Sonno di situsnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...