Kasihan Banget Pegawai Perusahaan yang Kena Hukuman Ini
Ilustrasi toilet/galleryhip

Kasihan Banget Pegawai Perusahaan yang Kena Hukuman Ini

Rabu, 2 Agt 2017 | 23:40 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Setiap perusahaan tentu saja memiliki regulasinya sendiri. Terlebih lagi terkait pemberian sanksi bagi karyawan berkinerja buruk. Tapi perusahaan di Tiongkok ini sepertinya sudah keterlaluan.

Hal ini terkuak dari video dimana ada pegawai dipaksa melakukan aksi menjijikkan yang kemudian beredar di media sosial Tiongkok. Video itu menunjukkan dua pegawai dipaksa minum air langsung dari toilet sebagai hukuman atas kinerja buruk mereka di tempat kerja!

Dalam video tersebut, seorang pegawai laki-laki menggunakan cangkir mengumpulkan air dari toilet dengan berjongkok. Dia jelas tampak enggan meminum airnya, tapi meminumnya karena terpaksa. Ada lagi seorang karyawan wanita di video tersebut, menenggak air toilet dengan rasa jijik. Karyawan ini dilaporkan bekerja untuk studio fotografi di Sinchuan, Tiongkok dan dihukum karena tidak berkinerja baik di tempat kerja.

Salah satu karyawan perempuan bahkan menderita diare setelah dipaksa minum air toilet. Dia bahkan tidak bisa menelannya karena ingin muntah. Video mengejutkan ini diunggah di grup WeChat perusahaan lalu bocor ke media sosial dan menjadi viral.

Tapi apes orang yang merekam video tersebut ditangkap oleh polisi dan dipenjara selama 4 hari. Studio fotografi itu mengklaim video tersebut tidak dibuat di perusahaan mereka. Mereka pun mengatakan video tersebut diunggah di grup WeChat sebagai sesuatu untuk ‘memotivasi’ karyawan mereka menghasilkan karya berkualitas baik.

Wah, kalau kejadian di Indonesia, bisa-bisa geger!

image0

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...