Skip to main content

Kasihan!!! Gara-Gara Diintimidasi Guru Soal UNBK, Siswi SMK Ini Bunuh Diri

Ilustrasi Intimidasi/Foto: mariemainguy.com
Ilustrasi Intimidasi/Foto: mariemainguy.com

WinNetNews.com - Seorang siswi SMKN 3 Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Amelia Nasution (19), ditemukan tidak bernyawa di rumahnya. Amel tewas bunuh diri diduga disebabkan karena diintimidasi oknum guru setelah mengungkap adanya kecurangan saat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Saat ini, Polisi tengah melakukan penyelidikan.

"Terkait bunuh diri tersebut benar adanya sesuai laporan yang kami terima," ucap Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy saat dimintai konfirmasi oleh wartawan, Kamis (13/4/2017).

Laporan kepada polisi dilakukan orang tua Amel pada Rabu (12/4). Amel meninggal dunia pada Senin (10/4) setelah dirawat selama beberapa hari di RSUD setempat.

"Ayah korban melapor ke Polres setelah anaknya meninggal setelah dirawat beberapa hari. Jenis racun yang diminum adalah racun untuk rumput," kata Wandy.

Amel bunuh diri diduga karena adanya intimidasi dari oknum guru di sekolahnya. Amel disebut mem-posting bocoran kunci jawaban UNBK di SMKN 3 Padangsidimpuan. Dia dan dua temannya berkomentar soal dugaan kebocoran kunci jawaban UNBK yang dilakukan oknum guru di sekolahnya.

Amel dan dua temannya itu lalu dipanggil oleh pihak sekolah dan diduga ada oknum guru yang melakukan intimidasi. Akibatnya, Amel lalu menenggak racun karena tak kuat menerima intimidasi tersebut.

"Terkait intimidasi, akan kami kembangkan. Soal dikaitkan UNBK, masih kami harus dalami. Hal tersebut sesuai laporan ayah korban bahwa yang bersangkutan almarhum akibat intimidasi guru," Wandy menjelaskan.

Pihak kepolisian, kata dia, masih akan mengembangkan dugaan itu. Saat ini, kata Wandy, jajarannya masih melakukan pendalaman.

"Kami sudah siapkan penyidik Polri dan akan memeriksa yang diduga terkait intimidasi maupun dugaan pemberian kunci jawaban," tuturnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top