Kasus Buni Yani Siap Dilimpahkan ke Kejati Jabar
ilustrasi

Kasus Buni Yani Siap Dilimpahkan ke Kejati Jabar

Senin, 27 Mar 2017 | 13:50 | Rusmanto

WinNetNews.com - Polda Metro Jaya melimpahkan berkas perkara tersangka kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian berbau SARA oleh Buni Yani ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat. Bagaimana perkembangannya?

"Saya mendapat laporan dari Kejaksaan Negeri (Bandung), itu masih dalam tahap kita terima SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan), masih mengikuti perkembangan," kata Kepala Kejati Jawa Barat Untung Arimuladi di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/3/2017).

Untung mengatakan, kasus itu disdik oleh Polda Metro Jaya sebelum dilimpahkan. Sementara saat ini pihaknya masih sebatas penelitian kasus tersebut.

"Jadi kita masih dalam tahap penelitian syarat formil dan materil. Kalau nanti sudah ada sikap, tentu akan kita informasikan. Mudah-mudahan tidak lama lagi kita informasikan," jelasnya.

Untung belum bersedia bicara terlalu jauh soal perkembangan kasus tersebut. Dia lebih memilih memberi penjelasan nanti setelah penelitian kasus itu bisa disimpulkan langkah berikutnya. "Nanti saya informasikan. Ya, nanti dikabari," kata Untung.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...