Kasus Dugaan Penganiayaan Dita Oleh Masinton Diserahkan ke Fraksi PDIP

Kasus Dugaan Penganiayaan Dita Oleh Masinton Diserahkan ke Fraksi PDIP

Minggu, 31 Jan 2016 | 16:23 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Anggota Komisi III DPR RI, Masinton Pasaribu dilaporkan ke Bareskrim oleh staf ahli DPR RI, Dita Aditia Ismawati. Politisi PDIP ini dilaporkan atas dugaan tindak pidana penganiayaan yang diatur dalam pasal 351 KUHP.

Baca juga: Masinton: Ada Muatan Politis Terkait Pelaporan Bareskrim

Mengomentari hal ini, Ketua DPR RI Ade Komarudin alias Akom mengaku, baru saja mendapatkan informasi terkait hal tersebut. Ia sendiri enggan berkomentar banyak mengenai kasus penganiayaan ini.

"Saya baru dapat informasi, saya kira kalaupun ada laporan, itu baru dugaan jadi kita harus mendalami itu semua dan kita akan salurkan kepada intitusi (Bareskrim)sesuai mekanisme berlaku," kata Akom disela-sela meninjau Kompleks Parlemen, Minggu (31/1/2016).

Baca juga: PDIP Sesalkan Dugaan Terjadinya Penganiayaan oleh Masinton

Terkait sanksi yang akan diberikan oleh DPR secara institusi, menurut Akom akan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan fraksi PDIP di DPR.

"Ya kita akan konfirmasi terlebih dahulu kepada fraksi PDIP, biar PDIP yang menindaklanjuti soal itu," bebernya.

Sebelumnya, Badan Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Wibi Andrino mengatakan, penganiayaan terhadap Dita Aditya dilakukan Kamis 28 Januari 2016 malam saat menjemput Dita di Camden Cafe, Cikini Jakarta Pusat. Masinton lalu mengajak Dita berkeliling dan terjadi perdebatan di atas mobil.

"Akhirnya terjadi pemukulan di daerah Cawang Jakarta Timur," kata Wibi.

Alhasil, Dita selaku korban melaporkan Masinton ke Bareskrim Mabes Polri. Wibi menduga pemukulan itu akibat Dita yang merupakan Sekretaris Biro Perempuan dan anak DPW Partai NasDem DKI itu dituduh telah membocorkan rahasia Masinton kepada partai lain.

Dilansir dari laman okezone

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...