Kasus Farhat Abas Vs Ahmad Dani

Kasus Farhat Abas Vs Ahmad Dani

Jakarta, WinGamers - Farhat Abas saat ini masih menjalani pemeriksaan tahap dua di kejari atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Ahmad Dhani. Masih belum diketahui, apakah Farhat akan langsung ditahan, atau bisa tetap pulang ke rumah.

image0

Farhat masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) pihak berwajib karena sudah dua kali mangkir dari persidangan. Setelah sempat buron, Pukul 07.00 WIB hari Kamis (1/10), ia pun "menyerahkan diri" ke Polda Metro Jaya dan masih menjalani sejumlah proses hukum.

Diketahui sebelumnya, pada April 2015, pihak Dhani telah memenuhi permintaan jaksa penuntut umum (JPU) untuk menambah satu saksi lagi. Ketika itu, delapan saksi sudah diajukan oleh Dhani untuk gugatannya terhadap Farhat. Satu saksi tambahan adalah seorang follower Dhani di Twitter bernama Herdin. Dengan demikian, berkas perkaranya sudah lengkap atau P21 dan siap diserahkan ke kejaksaan.

Perseteruan ini terjadi setelah Farhat diduga mencemarkan nama baik Dhani melalui Twitter. Ketika itu Farhat menyindir peran Dhani sebagai orangtua yang terlalu longgar memberi izin kepada putra bungsunya yang masih berusia 13 tahun untuk mengendarai mobil sehingga mengalami musibah kecelakaan maut di Jalan Tol Jagorawi Km 8+200, Cibubur, Jakarta Timur, pada 8 September 2013. Sejumlah orang tewas dan luka-luka dalam peristiwa itu.