Kasus Habib Rizieq Dihentikan, Begini Tanggapan Mengejutkan Ahok
Sumber : Istimewa

Kasus Habib Rizieq Dihentikan, Begini Tanggapan Mengejutkan Ahok

Selasa, 19 Jun 2018 | 09:06 | Oky

Winnetnews.com - Terpidana kasus penodaan agama, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama ikut menanggapi pemberian SP3 bagi imam besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab. Dari balik jeruji Ahok mengatakan "puji Tuhan" ketika tahu kasus chat mesum Rizieq dihentikan. 

Konfirmasi itu disampaikan oleh adik Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama melalui akun media sosialnya pada Minggu (17/6). Fifi mengaku kebanjiran pertanyaan dari publik mengenai jawaban yang diduga disampaikan oleh Gubernur DKI periode November 2014 hingga Mei 2017. 

Lalu, benar kah itu memang respons Ahok saat tahu kasus chat mesum Rizieq dihentikan penyelidikannya oleh polisi?

1. Adik benarkan Ahok merespons SP3 kasus Rizieq

Menurut adik sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama, mantan Bupati Belitung Timur itu memang mengatakan kalimat "Puji Tuhan" saat mendengar penyidikan kasus chat mesum Rizieq dihentikan oleh kepolisian.

"Liburan saya mendadak terhenti sejenak. Tiba-tiba ramai soal hadiah Lebaran SP3, lagi-lagi aku ditanya soal tulisan di atas benar gak, bahwa itu jawaban Ahok BTP waktu ditanya soal SP3 tersebut? Jawabannya Iya benar! Memang Ahok jawab: 'Puji Tuhan'," tulis Fifi di akun media sosialnya.

Menurut Fifi, Ahok turut memberikan respons yang sama ketika Peninjauan Kembalinya (PK) ditolak oleh Mahkamah Agung.

"Ketika ditanya adilkah ini? Jawabannya tetap sama, semua puji Tuhan (Roma 8:28)," kata dia.

2. Warganet juga menanyakan kriteria calon istri Ahok 

Selain ditanyakan soal respons Ahok yang mendengar kabar soal SP3, warganet turut menanyakan kebenaran rumor kalau mantan suami Veronica Tan itu akan kembali menikah. Maka, Fifi kebanjiran pertanyaan soal kriteria calon istri yang dicari Ahok.

"Terus ada lagi 'kabar burung', Ahok akan menikah? Hahahaha. Ehm memang apa pun dihubungkan dengan atau tentang Ahok BTP selalu saja jadi viral. Hahaha. Ada juga yang tiba-tiba jadi iseng-iseng cari-cari tahu apa ya kira-kira syarat istri Ahok dan apa iya ada buka pendaftaran calon istri Ahok BTP. Syarat enggak pada kecewa, berikut syarat-syarat calon istri Ahok: 1. wanita single, 2. seiman, 3. ... silakah isi sendiri ya hahaha. Sorry, pada serius amat bacanya, aku cuma bercanda aja," tulis Fifi lagi.

3. Kasus chat Rizieq bisa saja dibuka kembali kalau ada bukti baru

Sementara, menurut Karopenmas Mabes Polri, Brigjen (Pol) Mohammad Iqbal kasus chat mesum yang diduga melibatkan Rizieq Shihab dan Firza Husein bisa saja kembali dibuka. Asal, ada bukti baru.

"Terhadap kasus ini, dapat dibuka kembali bila ditemukan bukti baru," ujar Iqbal.

Percakapan itu mulai tersebar pada Januari 2017 di media sosial. Chat itu kali pertama tersebar melalui situs baladacintarizieq.com. Di situs tersebut, terpampang foto perempuan tanpa busana yang diduga Firza.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...