Kasus Manipulasi Konsumsi BBM Tak Pengaruhi Penjualan Mitsubishi di Indonesia

Kasus Manipulasi Konsumsi BBM Tak Pengaruhi Penjualan Mitsubishi di Indonesia

WinNetNews.com - Kasus manipulasi konsumsi BBM yang dilakukan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC), ditegaskan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors belum berpengaruh pada penjualan mobil-mobil Mitsubishi di Indonesia.

Salah satu model Mitsubishi yang tengah laris manis penjualannya di Indonesia saat ini yaitu All New Pajero Sport. SUV anyar yang diluncurkan pada Januari lalu tidak tergerus oleh skandal yang tengah dihadapi oleh Mitsubishi di Jepang.

Malah, All New Pajero Sport saat ini tercatat telah dipesan sebanyak 8.800 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sejak peluncuran.

"Tidak ada pengaruh pada penjualan. Untuk All New Pajero Sport sendiri telah terjual 8.800 SPK," ujar Head of MMC Public Relations Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Intan Vidiasari di Jakarta.

Sebagai tindak lanjut dampak skandal Mitsubishi Motors di Jepang, pihak KTB masih menanti hasil investigasi yang tengah dilakukan. MMC juga bakal melakukan investigasi pada seluruh model yang dijual secara global, termasuk Indonesia.

"Investigasi tersebut sudah dimulai. Investigasi khusus yang saya dengar tiga bulan untuk menginvestigasi. Dari waktu ke waktu akan melaporkan internal investigasi. Laporan final berdasarkan investigasi seluruh model sekitar bulan Juli," jelas Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki.

Investigasi yang dilakukan oleh Mitsubishi Motors ditambahkan oleh Hisashi bukan dengan sistem per tiap negara, melainkan berdasarkan model yang dijual secara global oleh Mitsubishi.

"Jadi pola investigasinya bukan per tiap negara, melainkan berdasarkan model yang dijual secara global oleh pihak MMC," tandasnya.

Sumber: Detik

Foto: otomotifnet