Kasus Omicron di Indonesia Terbanyak Berasal dari Arab Saudi dan Turki

Rusmanto

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Kasus Omicron di Indonesia Terbanyak Berasal dari Arab Saudi dan Turki
detikcom
Winnetnews.com -  

 


Kementerian Kesehatan melaporkan total kasus varian Omicron di Indonesia kini menjadi 318 orang. Pada Jumat (7/1/2022), tercatat sebanyak 57 kasus baru terdiri dari 7 orang transmisi lokal dan 50 orang pelaku perjalanan luar negeri.

"Secara kumulatif kasus paling banyak berasal dari Turki dan Arab Saudi. Kemudian kebanyakan kasus konfirmasi Omicron adalah mereka yang sudah lengkap vaksinasi COVID-19," tulis Kemenkes dalam laman resminya, Sabtu (8/1/2022).

Juga disebutkan, sejak awal temuan kasus varian Omicron di Indonesia pada Desember 2021 hingga Jumat (7/1/2022), Indonesia sudah mencatat 23 kasus Omicron transmisi lokal dan 295 kasus impor dari pelaku perjalanan luar negeri.

Dalam kesempatan sebelumnya, Kemenkes sudah sempat menyebut Turki dan Arab Saudi sebagai dua negara penyumbang kasus Omicron terbanyak di Indonesia, bersamaan dengan Amerika Serikat. Hal itu disampaikan ketika total kasus Omicron di Indonesia masih sebanyak 68 kasus dengan mayoritas berupa kasus impor.

"Semua kasus merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, dengan asal negara kedatangan paling banyak dari Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat," ujar juru bicara vaksinasi COVID-19 dr Siti Nadia Tarmizi dalam rilis Kemenkes yang diunggah Sabtu (1/1/2022).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Total Jadi 318 Kasus, Turki dan Arab Saudi Penyumbang Terbanyak Omicron RI"

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...