Kasus Reynhard Sinaga Diangkat Jadi Film Dokumenter
Foto: Kumparan

Kasus Reynhard Sinaga Diangkat Jadi Film Dokumenter

Jumat, 17 Jul 2020 | 11:58 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Awal tahun ini, masyarakat dibuat heboh dengan kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga. Kasus yang menjerat pria berusia 36 tahun tersebut, akan diangkat menjadi film dokumenter dengan judul ‘Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga’.

Dilansir dari Tyla, film documenter BBC ini akan mengeksplorasi tindakan yang dilakukan oleh Reynhard saat berada di Inggris.

“Dalam konteks pencarian korban yang sedang berlangsung, banyak dari mereka telah maju sejak hukuman Sinaga diumumkan tahun ini. Film BBC Two baru ini akan menceritakan kisah investigasi polisi yang cermat membuka kasus selama dua tahun sebelum membawa pria yang disebut sebagai pemerkosa paling produktif dalam sejarah hukum Inggris, ke pengadilan,” ujar perwakilan BBC.

Film ini disutradarai oleh Liza Williams yang merupakan nomine dalam ajang penghargaan BAFTA. Film dokumenter ini nantinya akan menyoroti sisi psikologis dari predator seksual, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang luas terkait kasus ini.

Reynhard Sinaga
Foto: Reuters

Kasus tersebut baru-baru ini juga dieksplorasi dalam drama BBC Michaela Coel, yang berjudul ‘I May Destroy You’. Drama tersebut berkaitan dengan masalah persetujuan hubungan antara kedua belah pihak dan kekerasan sesksual.

Reynhard menjadi perbincangan publik akibat kasus pemerkosaan yang dilakukannya terhadap 136 korban, yang dilakukannya antara tahun 2015 dan 2017 di Manchester, Inggris. Tak hanya itu, ia pun juga dinyatakan bersalah atas 8 kasus upaya pemerkosaan dan 15 kasus lainnya yang terkait kekerasan seksual.

Pada 6 Januari 2020 lalu, pria yang akrab disapa Rey ini dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dengan minimal 30 tahun.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...