Kasus Virus Zika Kembali Ditemukan di Singapura
ilustrasi

Kasus Virus Zika Kembali Ditemukan di Singapura

Senin, 12 Jun 2017 | 08:40 | Rusmanto

WinNetNews.com - Setelah sempat dilaporkan meredam, virus Zika nyatanya masih berkeliaran di sejumlah negara. Kabar terbaru datang dari otoritas di Singapura yang mengabarkan adanya dua kasus infeksi lokal, Jumat (9/6).

Dengan adanya laporan ini, maka kasus infeksi Zika baru di Singapura tahun ini berjumlah 8 kasus. Demikian seperti dilaporkan Reuters .

Menanggapi hal ini, National Environment Agency ( NEA ) mengaku telah melakukan inspeksi sekaligus melakukan tindakan penyemprotan insektisida di sebagian titik di Singapura.

"Warga diminta untuk tetap waspada dan berupaya membasmi habitat nyamuk di sekitar mereka karena meskipun gejalanya tidak terlihat atau ringan saja, kasus yang tidak terdiagnosis yang dibiarkan lama-lama akan memperluas persebaran virus ini," ungkap agensi tersebut dalam pernyataan mereka.

Kasus infeksi baru Zika di Singapura terakhir kali dilaporkan pada bulan Maret silam. Pada saat itu NEA mengabarkan bahwa itu adalah kasus pertama yang terjadi di tahun 2017 dan dipastikan ada dua kasus.

"Dua kasus ini adalah warga dari keluarga yang sama," ujar NEA.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...