Kasus Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid: Penistaan Agama dan Potensi Gangguan Jiwa
Foto: Bangka Pos

Kasus Wanita Bawa Anjing Masuk Masjid: Penistaan Agama dan Potensi Gangguan Jiwa

Senin, 1 Jul 2019 | 16:00 | Daniel

Winnetnews.com - Warga Sentul, Bogor, dihebohkan dengan seorang wanita yang membawa anjing masuk ke dalam masjid sambil berteriak marah-marah. Sang wanita menurut laporan warga mencari suaminya yang ia duga ada di dalam Masjid Al Munawaroh, Sentul City.

Sontak kejadian tersebut membuat para warga yang tengah berada di masjid kaget dan melaporkan kepada pihak berwajib. Menurut penyelidikan sementara, ada kemungkinan wanita berinisial SM tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Kata Kapolsek Bogor, Ajun Komisaris Besar Andi M Dicky, seperti dikutip dari CNN Indonesia: “Saat ini saudari SM sedang menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS (Polri) Kramat Jati.” Kondisi kejiwaan SM nantinya bakal berpengaruh pada tindakan hukum yang diberikan.

Menurut Dicky, jika memang SM terbukti memiliki gangguan kejiwaan maka ia akan terbebas dari jeratan hukuman. Namun, jika memang terbukti SM tidak memiliki gangguan kejiwaan, maka SM bakal terjerat Pasal 156 KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman hukuman lima tahun.

Perempuan berusia 52 tahun tersebut menurut para saksi mata langsung masuk ke masjid bersama dengan anjing yang ia bawa. Oleh jamaah lantas SM diusir keluar, dan lalu tidak lama kemudian dibawa  oleh petugas polsek. Kejadian tersebut bahkan terekam pada sebuah video yang diunggah oleh akun @tengkuzulkarnain.id.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...