Kata KH Ma'ruf Amin soal Pernyataan "Ahok Harus Dihabisi"

Daniel
Daniel

Kata KH Ma'ruf Amin soal Pernyataan "Ahok Harus Dihabisi" KH Ma'ruf Amin

Winnetnews.com - Geger video yang menunjukkan calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau biasa dipanggil Ahok adalah sumber konflik. Tidak sampai di situ, Ma’ruf juga menyebut Ahok “harus dihabisi”.

Dalam video yang berdurasi 28 detik tersebut Ma’ruf Amin tampak tengah berbincang dengan beberapa orang. Selain mengatakan eks Gubernur DKI Jakarta tersebut harus dihabisi, pada video itu Ma’ruf Amin menilai Indonesia takkan berhenti berkonflik selama masih ada Ahok.

Menanggapi beredarnya video tersebut, Ma’ruf Amin mengatakan bahwa video tersebut merupakan pernyataan yang ia lontarkan jauh sebelum pemilihan presiden 2019. Lebih tepatnya saat dirinya diajak oleh beberapa ustad “untuk mendukung Anies sebagai calon presiden.”

“Nah, sekarang saya buka saja, beberapa ustad waktu itu mengajak saya untuk mendukung Anies sebagai calon presiden karena Anies mengalahkan Ahok di Jakarta,” ujar keterangan tertulis yang dilansir dari tim media Ma’ruf Amin, Kamis (4/4).

Yang ia maksudkan dengan pernyataan “harus dihabisi” adalah ia tidak mau Ahok terpilih lagi karena menurutnya “bisa menjadi konflik” untuk Indonesia. Sebab pada saat itu ia menilai “terjadi konflik itu karena Ahok.”

 

Apa Reaksi Kamu?