Kata Pak Djarot, Ini Alasan Ahok Dipindah ke Mako Brimob
Foto: Twitter/@devianti12

Kata Pak Djarot, Ini Alasan Ahok Dipindah ke Mako Brimob

Rabu, 10 Mei 2017 | 09:59 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah dipindahkan ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, setelah sebelumnya sempat ditempatkan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Menanggapi hal ini, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan sejumlah alasan pemindahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Mako Brimob. Pemindahan itu salah satunya agar Ahok lebih aman.

Menurut Djarot, pemindahan Ahok ke Mako Brimob kemungkinan atas permintaan Karutan Cipinang, Asep Sutandar. "Ya mungkin atas permintaan Karutan, meminta untuk segera dipindahkan ke Mako Brimob. Di sana (Mako Brimob) mungkin lebih aman dan nggak mengganggu," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017).

Selain itu, kata Djarot, pemindahan Ahok agar situasi lalu lintas di sekitar Rutan Cipinang tidak terganggu dengan membludaknya massa pro Ahok yang berdatangan.

"Untuk menjaga situasi kelancaran lalu lintas sebetulnya. Kalau (Ahok) ada di situ (Rutan Cipinang) warga datang terus. Itu jalannya kecil di Cipinang dan itu akan mengganggu," papar Djarot.

Sebelumnya, polisi menyebut pemindahan Ahok atas permintaan pihak rutan kepada polisi."Penahanan Saudara Ahok dipindahkan di Mako Brimob," ujar Kapolres Jaktim, Kombes Andry Wibowo di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu 10 Mei dini hari.

Andry mengatakan pemindahan Ahok ke Mako Brimob demi alasan keamanan. "Pertimbangannya keamanan rutan," jelasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...