Kata Rossi Usai Gagal Finis di Zona Podium pada GP Prancis
Foto: Speedweek

Kata Rossi Usai Gagal Finis di Zona Podium pada GP Prancis

Senin, 20 Mei 2019 | 16:05 | Daniel

Winnetnews.com - Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi, harus puas finis di posisi lima pada balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (19/5). Rossi mengakui ada beberapa hal yang membuatnya gagal bersaing di barisan depan pada saat balapan.

Rossi memulai balap dari posisi lima dan sempat merangsek ke peringkat ketiga pada awal-awal balapan. Namun, rider asal Italia tersebut gagal bersaing dengan kecepatan milik dua rider Ducati Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

“Itu adalah balapan yang sangat sulit. Beruntung saya memulai race di depan dan start saya tidak lah buruk. Saya mencoba untuk memberikan semaksimal mungkin. Namun, saya tidak terlalu cepat. Saya kalah jauh saat berada di trek lurus, dan kalah dalam hal kecepatan pada tikungan low speed,” jelas Rossi seperti dikutip dari Crash.

“Saya mencoba bertahan di sepanjang balapan, mencoba untuk tidak kehilangan grip saya dan mencoba finis di zona podium. Namun sayangnya saya masih belum cukup cepat untuk mengalahkan Ducati,” tambahnya.

Pada race di Le Mans, Marc Marquez berhasil menjadi yang terbaik dengan menempati podium pertama. Lalu pada posisi kedua diisi oleh rider Ducati Andrea Dovizioso, melengkapi podium ada rider Ducati lainnya Danilo Petrucci yang finis di posisi ketiga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...