Kata Siapa Kopi Menyebabkan Jantungan?

Muhammad Takdir
Selasa, 29 September 2015 11:10 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Selasa, 29 September 2015 11:10 WIB
Image Kata Siapa Kopi Menyebabkan Jantungan?

 

Wingamers.com - Kata siapa kopi membuat jantungan? Ada pula yang menyebutkan kopi dapat meningkatkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi atau hipertensi memang tak bisa diremehkan. hipertensi yang tdak terkendali akan meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung.

Penelitian terbaru menegaskan bahwa minum kopi tidak berdampak pada kenaikan kadar tekanan darah pada mereka yang sudah memiliki hipertensi. Kopi akan meningkatkan tekanan darah selama beberapa jam setelah kita meminumnya, tetapi itu pun pada orang yang jarang minum kopi.

Jika Anda tidak terbiasa minum kopi, zat-zat di dalamnya menyebabkan pembuluh darah menyempit sehingga pembuluh darah meningkat. Namun, beberapa jam setelahnya pembuluh darah kembali normal dan efek itu hilang.

Jika Anda telah terbiasa minum kopi, tubuh akan mengembangkan toleransi dan tekanan darah tidak terpengaruh. Peningkatan tekanan darah jangka pendek seperti setelah minum kopi tidak akan meningkatkan risiko terjadinya hipertensi kronik.

Beberapa penelitian juga menunjukkan manfaat positif minum kopi, antara lain menurunkan risiko diabetes, batu ginjal, dan kanker. Bahkan, minum kopi sampai tiga cangkir setiap hari akan menurunkan risiko hipertensi asalkan orang itu tidak merokok.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Disney Pecat Sutradara Guardians of the Galaxy James Gunn

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.