Katanya Makanan ini Bisa Pengaruhi Mimpi Loh!

Katanya Makanan ini Bisa Pengaruhi Mimpi Loh!

Winnetnews.com - Meski tak banyak bukti ilmiah tentang korelasi makanan dengan mimpi, tapi kabarnya ada hubungan. Percaya nggak percaya!

Menurut Woman's Day, banyak makan pedas tidak cuma mengubah mimpi Anda. Tapi juga meningkatkan peluang mengingat mimpi itu. Karena makanan pedas bisa menyebabkan gangguan pencernaan.

Sebuah studi tahun 2015 meneliti efek makanan pada mimpi dengan melibatkan 396 partisipan pelajar. Hasil kuesioner menunjukkan kebanyakan makanan yang membuat mimpi buruk dan aneh antara lain produk susu. Seperti keju, susu dan es krim.

Eat This, Not That! melaporkan bahwa sebuah studi menemukan 31 persen mimpi buruk patisipan muncul ketika mereka makan manis sebelum tidur. Misalnya saja cookies dan cake.

Cokelat  kabarnya termasuk tinggi kafein. Jadi mirip seperti Anda minum kopi sebelum tidur. Lebih baik ngemil cokelat tidak mendekati waktu tidur.

Selain itu,  yang digoreng dan penuh lemak juga disebut kurang baik sebelum tidur. Karena cenderung memicu mimpi buruk.

Tak hanya itu, cuka apel yang diyakini  punya banyak manfaat, juga sepertinya lebih baik dikonsumsi pagi hari. Menurut Spoon University, 1 sdm cuka apel sebelum tidur bisa memicu mimpi seram yang terasa nyata sepanjang malam.

Menurut  Dr. Gary Wenk, profesor psikologi dan neuroscience di Ohio State University, mimpi perlu banyak energi. Sehingga perlu makan sebagai pasokan tenaga. Untuk memastikan dapat energi cukup dan serotonin, Dr. Wenk menyarankan konsumsi peanut butter and jelly untuk camilan atau makan malam. Ada yang menganggapnya bisa memicu mimpi indah.