Katulampa Siaga III, Warga Diminta Waspada

Katulampa Siaga III, Warga Diminta Waspada

Minggu, 28 Feb 2016 | 11:22 | Rusmanto
WinNetNews.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya sejak subuh tadi membuat tinggi muka Air (TMA) di Bendungan Katulampa mencapai angka 802 cm/h (dalam kondisi hujan) pada pukul 08.45 WIB. Kenaikan debit ini masuk kategori Siaga III.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan sebelumnya pukul 07.00 WIB, TMA mencapai 20 cm/h dalam kategori siaga IV. Kemudian pukul 08.00 WIB TMA naik menjadi 70 cm/h.

"Pukul 08.45 WIB, tinggi muka air 802 cm/h, siaga III," ucap Sutopo dalam keterangan tertulis, Minggu (28/2/2016).

Menurut Sutopo dengan status ini diperkirakan 6 hingga 9 jam lagi air akan sampai ke Pintu Air Manggarai. Warga yang tinggal di sekitar Ciliwung diminta waspada.

 

"Antisipasi wilayah yang kemungkinan akan terdampak yaitu Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina dan Kampung Melayu," katanya.

Selain di Katulampa, Pintu Air Karet dan Angke Hulu juga mengalami kenaikan di level siaga III.

Antisipasi terdampak wilayah Ciliwung 6 jam ke depan akan sampai ke lintasan wilayah Matraman Dalem, Kalipasir Kwitang, Jati Pinggir, Jatipulo, Tomang dan Rawa Kepa.

Diperkirakan sekitar 3 jam kemudian air akan sampai PA Cengkareng Drain. Antisipasi wilayah yang akan terdampak yaitu Duri Kosambi, Rawa Buaya, Green Garden/Kedoya Utara dan Cengkareng.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...