(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kawasaki : Menyiapkan Motor Bermesin Supercharged

Muchdi
Muchdi

Kawasaki : Menyiapkan Motor Bermesin Supercharged
WinNetNews.com - Kawasaki kali ini yang disinyalir menyiapkan sepeda motor bermesin supercharged selain H2, Gosip baru kembali mengemuka di dunia maya, Seperti biasa, isu dihembuskan oleh majalah Jepang Young Machine, yang menyatakan bahwa ada dua sepeda motor gres Kawasaki sebagai model 2016.

Gosip tersebut juga sempat mampir di pembahasan para penggiat blog di Indonesia.

Yang pertama, mengangkat kembali isu tahun lalu, yakni persiapan sepeda motor 250 cc empat silinder. Model ini dihubung-hubungkan dengan pematenan nama ”R2” yang mengemuka awal tahun ini.

Lalu, rumor lain dan cukup panas, produsen dengan warna kebesaran hijau lemon itu menyiapkan debut S2, Sepeda Motor Sport kelas menengah dengan kapasitas silinder 650 cc. Model ini dikatakan pakaisupercharger yang membuat tenaganya semakin melejit.

Jika benar, apa yang dilakukan Kawasaki mirip dengan proyek Suzuki yang membawa konsep Recursion ke ranah produksi dan siap menyapa di EICMA, Milan, November 2015 mendatang. Recursion adalah sepeda motor 588 cc dengan supercharger yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 100 tk.

Cukup menarik rumor tentang S2, yang berarti sepeda motor kelas menengah kini memasuki era baru menggunakan supercharged. Diprediksi, ini akan menjadi tren, sama seperti saat sepeda motor kelas ringan 250 cc menjamur dan merambah kawasan lain dengan 300 cc.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});